Andrej Pejic pose belakang panggung di Custo

Diposting oleh Budi wahyono on Minggu, 14 Juni 2015

Andrej Pejic pose belakang panggung di Custo Barcelona Musim Gugur 2011 fashion show selama Mercedes-Benz Fashion Week pada tahun 2011 sebelum operasi. Sumber: Getty Images
Pejic ingin semua orang tua bisa begitu pengertian. "Kami telah melihat,  Tips Awet Muda dengan Leelah Alcorn di Amerika, apa yang bisa salah ketika orangtua tidak menerima anak untuk siapa mereka."
Alcorn adalah transgender anak 17-tahun dari Ohio yang dipaksa terapi konversi, sebuah 'solusi' brutal untuk dysphoria gender yang menggunakan konseling, dan kadang-kadang terapi hormon, untuk mencoba untuk 'memperbaiki' pasien - yaitu membujuk mereka agar menerima gender mereka ditugaskan saat lahir. Alasan di balik itu sering agama. Orang tua Kristen konservatif Alcorn terasa tidak dapat menerima 'anak' mereka Josh sebagai Leelah, nama dia memilih untuk dirinya sendiri. Dia bunuh diri pada bulan Desember.

Menulis tentang kasus di majalah Time baru-baru ini, Amerika transgender atlet dan aktivis Fallon Fox membuat permohonan kuat ini: "Jika Anda tahu apa-apa tentang keadaan yang sangat nyata memiliki gender dysphoria, Anda tahu bahwa mengatakan dia itu salah adalah salah satu hal terburuk di dunia yang transgender orang bisa mendengar. Ini memperdalam orang depresi transgender sudah mencari bantuan untuk karena kita menderita dari memiliki tubuh yang tidak sesuai pikiran kita. "
Hal ini cerita seperti ini yang mendorong Pejic untuk membuat film tentang hidupnya. Untuk membuat Andrej (a): Dokumenter, Pejic dan direktur Eric Miclette mengangkat $ US63,325 di Kickstarter, dibantu oleh Jared Leto, yang difilmkan pesan dukungan untuk proyek tersebut. Mereka juga menggali jauh ke dalam kantong mereka sendiri, dan berharap untuk merilis film tahun depan.

Andreja Pejic dengan Jean Paul Gaultier. Gambar: Alex Coppel.
Andreja Pejic dengan Jean Paul Gaultier. Gambar: Alex Coppel. Sumber: News Corp Australia
Ini pasti akan menarik - Maksudku, kau tidak bisa script itu, dengan pemain yang mencakup ibu yang kuat pola dasar, indah, kesepian anak yang ingin menjadi seorang gadis dan beberapa tokoh yang paling flamboyan di Paris fashion. Ini dimulai dengan perang, perpindahan dan status pengungsi, dan mengeksplorasi isu-isu yang modern penting di sekitar kecantikan, gender dan milik.
"Saya sudah didorong masuk ke dalam peran ekstrover ini, tapi saya orang yang cukup pribadi, benar-benar," kata Pejic. "Itu tidak mudah untuk memutuskan untuk melakukan dokumenter ini, tapi saya dalam posisi kekuasaan sebagai publik figur. Saya memiliki kesempatan untuk menceritakan kisah yang sangat menarik ini yang harus mengekspos banyak kebenaran tentang masyarakat, tentang menjadi individu transgender dan juga tentang fashion, dan tentang hidup sebagai seorang wanita. Saya merasa ada begitu banyak anak-anak di seluruh dunia yang akan berhubungan. "
Andreja Pejic dengan Jean Paul Gaultier. Gambar: Alex Coppel.

Andreja Pejic dengan Jean Paul Gaultier. Gambar: Alex Coppel. Sumber: News Corp Australia
Pejic berharap untuk membuat mereka merasa kurang saja. Ini waktu yang baik. Di balik kesedihan tak tertahankan cerita Alcorn terletak masyarakat siap untuk perubahan; isu transgender menjadi terlihat dan diskriminasi sedang ditangani. Di AS, ada tekanan untuk memberlakukan Leelah Hukum, yang akan membuat terapi konversi ilegal, dan terkait Pikirkan Undang-Undang Perubahan petisi online memiliki lebih dari 345.000 tanda tangan. Pada tahun 2013, Parlemen NSW melewati gerak, diperkenalkan oleh anggota independen untuk Sydney Alex Greenwich, mengakui bahaya yang disebabkan oleh terapi 'reparatif'.

Namun, Pejic mengatakan bahkan industri fashion - "sering satu langkah di depan dari sisa masyarakat dalam hal ekspresi" - yang dilanda tokenisme. "Ada model transgender yang tidak memberitahu dunia mereka trans [karena takut tidak mendapatkan dipesan]. Kami memiliki jalan panjang untuk pergi. Tapi generasi ini, cara mereka melihat jenis kelamin sangat berbeda bahkan dari ketika aku tumbuh dewasa. Ini jauh lebih terbuka. Ada kategori lebih sekarang; pandangan tradisional lama-sekolah mogok. "

Saya menunjukkan bahwa kategori - akan mereka gadis, anak laki-laki, transgender, waria, gay, lurus, apa pun - masih tentang pelabelan, dan label berarti menempatkan orang di kotak. Menurut definisi, yang berarti membangun dinding dan menunjukkan perbedaan.
Alix Malka Andreja Pejic di The Boy Can not Help It selama 7 majalah Hollywood, Fantasy Editi
Alix Malka Andreja Pejic di The Boy Can not Help It selama 7 majalah Hollywood, Fantasy Edition 2013. Sumber: Disediakan

"Oh, saya akan mengatakan kategori yang lebih mengalahkan dua atau tiga," tertawa Pejic, dan tiba-tiba ada keringanan untuk percakapan yang berat ini, dan aku teringat saat aku melihatnya sedang diwawancarai, beberapa tahun yang lalu, di televisi Australia. Journo, menonton Pejic membuatnya make-up dilakukan untuk pemotretan, bertanya, "Apakah semua ribut-ribut ini dan membawa pada sampai ke Anda setelah beberapa saat?"
Pejic tersenyum genit dan menyerang balik: "Sedikit, tapi itu lebih baik daripada Pemasangan Batu Bata."

Sekarang, dia mengatakan: "Pada akhirnya, ini adalah tentang mogok kebutuhan untuk Lintas Infoku mengkategorikan, membuang semua yang pergi."
"Tapi Anda lihat sendiri, kategoris, sebagai seorang wanita sekarang," kataku.
"Ada kalanya kategori masuk akal dan kali ketika kita memilih mereka untuk diri kita sendiri," kata Pejic. "Tapi kategori tersebut tidak harus mendefinisikan kita, membatasi kehidupan kita [atau] memutuskan bagaimana kita diperlakukan sebagai manusia. Kita semua manusia pada akhir hari, bukan? Kami harus memberikan orang kebebasan untuk mengekspresikan diri mereka. Kemanusiaan adalah - kejutan, kejutan - lebih rumit dari yang kita duga ".