Stres biasanya disebabkan oleh stres psikologis

Diposting oleh Budi wahyono on Kamis, 23 Januari 2014

Stres biasanya disebabkan oleh stres psikologis . Gangguan stres fisik bukanlah suatu penyakit , tetapi jika di bawah pengaruh stres yang berlebihan , maka akan muncul penyakit fisik , terutama ketika digabungkan dengan sistem kekebalan tubuh menurun akibat banyak pikiran .
Cara Menghilangkan Dan Mengatasi Stres
Secara umum, stres yang timbul dari rasa khawatir , iritasi , kelelahan , frustrasi , pekerjaan menumpuk , takut , kurang tidur dan penurunan daya tahan tubuh. Agar tidak mengalami stres berkepanjangan , ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres , terutama yang mengalami stres karena pekerjaan .

1 . Perhatikan sekitar Anda .

Hindari hal-hal yang jika dapat membuat Anda stres .

Pekerjaan 2.Tulislah apa yang harus Anda lakukan .

Membuat prediksi tentang berapa lama Anda butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Cobalah untuk menguasai pekerjaan yang harus dilakukan . Dengan menguasai pekerjaan , maka Anda akan lebih santai dalam melakukan hal itu . Anda tidak merasa stres dan terdesak waktu .

3 . Berkonsentrasi pada pekerjaan .

Stres memikirkan pekerjaan yang belum selesai hanya akan membuat pekerjaan itu tidak selesai - selesai .

4 . Mengatur penggunaan energi Anda .

Prioritaskan pekerjaan yang lebih penting dan menghindari membuang-buang energi untuk hal-hal yang tidak penting .

5 . Menyewa pembantu rumah tangga

untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah Anda , sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada pekerjaan .

6 . Ketika Anda berhasil menyelesaikan pekerjaan ,

diri Anda sedikit mengobati , misalnya , memberikan tubuh dengan asupan cokelat , makanan ringan , atau minuman dingin . Sesuatu yang membuat Anda rileks .

7 . Ambil istirahat ketika lelah bekerja .

Pergi ke kafe terdekat atau mencoba berjalan-jalan untuk mengendurkan otot yang tegang karena stres . Hal ini juga bisa mengambil 10 menit istirahat untuk relaksasi setelah mengerjakan sesuatu . Tutup mata Anda , biarkan pikiran Anda melayang ke sesuatu yang bukan pekerjaan Anda . Bayangkan Anda sedang berlibur atau melakukan kegiatan menarik . Hal ini dapat mengurangi stres pada pikiran Anda .

8 . Olahraga teratur untuk menjaga kesehatan Anda .

Olahraga juga dapat meredakan stres . Selain latihan , luangkan waktu untuk melakukan hobi Anda . Ini dijamin untuk cepat meredakan stres .

9 . Manjakan diri Anda dengan meluangkan waktu untuk berlibur .

Ketika Anda mengambil liburan panjang dan Anda terus berpikir tentang pekerjaan Anda , lebih baik mencoba mengambil liburan pendek , tapi kualitas .

10 . Tanyakan pada diri Anda ,

apakah kondisi yang Anda alami benar-benar berat sehingga Anda harus stres memikirkan itu ?
Tips Kesehatan Dan Kecantikan
Hindari stres , karena stres yang berlebihan dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda . Biasakan diri Anda menguasai manajemen stres , sehingga untuk menghilangkan stres