Manfaat Jahe - Khasiat jahe

Diposting oleh Budi wahyono on Jumat, 24 Januari 2014

Manfaat Jahe - Khasiat jahe selain bumbu masakan juga merupakan ramuan alami yang sangat baik untuk mengatasi beberapa masalah atau penyakit dalam tubuh cukup kuat , tetapi aman untuk makan karena mereka tidak menyebabkan efek samping seperti obat kimia di pasaran .Manfaat Khasiat Jahe Untuk Kesehatan

Jahe telah dikenal sejak jaman dahulu , di India dan China telah lama menggunakan jahe untuk kedua memasak dan obat-obatan tidak diragukan lagi khasiatnya.

Salah satu bahan dasar minuman jahe dengan yang paling populer adalah jahe , minuman dengan rasa manis dan sedikit pedas , disajikan sementara minuman panas atau hangat yang sempurna seperti dingin karena memberikan efek hangat di tubuh dan menghilangkan perut kembung dan pilek .

Beberapa manfaat kesehatan dari jahe untuk :
Mengatasi perut kembung , jahe dapat digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan seperti iritasi usus , sakit perut dan kembung dilambung .
Mengatasi batuk , flu dan demam , kandungan gingerol sangat berguna untuk mengobati batuk, pilek dan demam , dan obat-obatan kimia yang lebih alami dan lebih aman daripada menggunakan .
Menangkal radikal bebas , antioksidan dalam jahe sangat berguna untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh .
Mencegah penyakit jantung dan stroke , ekstrak jahe benar-benar membantu menjaga jantung tetap sehat dan bermanfaat untuk mengurangi pembekuan darah dan mencegah penyumbatan pembuluh darah karena juga sangat cocock untuk mencegah stroke.
Mengatasi Radang Sendi, Jahe adalah ramuan alami yang sangat baik untuk mengatasi timbulnya peradangan pada pasien dengan arthritis dan osteoarthritis .
Anti- alergi , jahe sangat berguna untuk mengatasi alergi selain itu tidak ada efek samping dan kantuk .
Mengatasi diabetes , sangat cocok untuk mengatasi gula darah tinggi atau diabetes .
Mengobati hipertensi , penyakit ini juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi jahe secara teratur .
Mengatasi peradangan , kandungan gingerol dalam jahe sangat berguna untuk anti - inflamasi .
Mengatasi mabuk perjalanan , sangat bagus untuk anda yang sering mabuk ketika bebergian kendaraan .
Mengatasi nyeri sendi , jahe sangat efektif untuk mengurangi pembengkakan pada pasien dengan rheumatoid arthritis , mengurangi rasa sakit dan meningkatkan gerakan bersama .
Mengatasi sicknes pagi , jahe sangat berguna juga untuk mengurangi gejala sicknes pagi sering dialami oleh wanita hamil .
Mengatasi sakit kepala , jahe juga bisa digunakan untuk mereka yang mengalami sakit kepala atau migrain .
Mengatasi gatal-gatal karena gigitan serangga , bagaimana menghancurkan jahe dengan cara mendapat ditumbuk lalu menggosok terkena sengatan serangga .
Mengobati luka , dengan cara : jahe tumbuklah sampai lunak dan kemudian tambahkan sedikit garam dan memasukkannya ke dalam luka .
Peningkatan nafsu makan, makan jahe diproses sebelum makan akan meningkatkan nafsu makan , cara minum jus jeruk yang telah diberikan irisan jahe di dalamnya sebelum dan sesudah makan .
Jerawat , menurut sebuah studi untuk mencegah jerawat disarankan untuk mengkonsumsi jahe secara teratur setiap hari selain mengkonsumsi jahe diseduh dibuat menjadi keringat keluar sehingga kotoran akan ikut terbuang ..
Tips untuk menyimpan jahe yang bertahan lebih lama :
Pilih jahe segar dan bersih .
Buang bagian yang rusak atau kering menggunakan pisau .
Kupas jahe ke luar gawang.
Kemudian cuci bersih dan biarkan beberapa saat mengeringkannya .
Potong jahe seukuran ibu jari Anda .
Kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik dan membuang udara di plastik .
Simpan dalam freezer .Tips Kesehatan Dan Kecantikan
Jika Anda perlu untuk mengambil sesuai kebutuhan dan menyimpan sisanya kembali dalam freezer .
Jahe maka Anda dapat menyimpan beberapa bulan dengan kondisi dan masih enak .
Semoga artikel ini berhak atas manfaat kesehatan dari jahe dapat berguna untuk semua teman saya , biasakan untuk selalu hidup sehat