Manfaat Daun Jambu

Diposting oleh Budi wahyono on Senin, 27 Januari 2014

Manfaat Daun Jambu
 Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan
Pohon jambu biji sebagian besar dari Pulau Jawa . manfaat jambu misalnya untuk dodoran alami , mengobati memar dan sebagai obat diare . Sementara manfaat Jambu Biji juga untuk mempercepat penyembuhan batuk, pilek dan flu .

Biasanya yang lebih praktis dalam penggunaan daun jambu biji sebagai obat , daun jambu biji dikeringkan dan dibuat teh biasa , jadi tinggal pembuat telah mampu untuk mendapatkan properti yang terkandung di dalamnya .
Daun jambu biji sebagai obat selain di atas ada juga beberapa manfaat lainnya sebagai berikut :

Diare dan disentri
Untuk sifat daun jambu biji yang satu ini kebanyakan orang terutama orang sudah tahu Java . Daun jambu biji herbal dapat dirumuskan rumah mereka sendiri . Berikut adalah resep untuk mencoba di rumah :

- Ambil daun jambu biji yang masih muda ( memprioritaskan tunas ) , 2-3 buah cukup kemudian cuci
- Daun muda bisa dimakan langsung dengan garam sedikt untuk menyamarkan arti aslinya atau dapat direbus terlebih dahulu . Jika tersedia dalam bentuk teh yang diseduh hanya dengan air panas.
- Jika tidak suka rasa dapat menambahkan madu sebagai pemanis .

diabetes
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Yakult Central Institute untuk penelitian mikrobiologi di Tokyo , Jepang . Ditemuukan bahwa teh daun jambu biji efektif menurunkan glukosa darah pada penderita diabetes . Khasiat daun jambu biji untuk diabetes diterbitkan pada tahun 2010 dalam " Nutrisi dan Metabolisme " . Minum seduhannya dapat menghambat enzim alpha - glucosidase . Mengontrol kadar gula darah sangat penting bagi penderita diabetes atau pradiabetes agar tidak menimbulkan komplikasi .

Tips Kesehatan Dan Kecantikan
Mencegah infeksi pada luka
Sebuah studi yang dilakukan di Nigeria , Federal University Technology mengungkap sifat daun jambu biji untuk mengobati luka seperti luka , dampak , abrasi dan sebagainya . Anti bakteri untuk mencegah infeksi dan steroid untuk mengurangi peradangan rahim sehingga mempercepat penyembuhan luka . Ketika kegiatan di luar ruangan sementara tidak memberikan kemanjuran yodium daun jambu biji dapat digunakan dengan menerapkan daun tabrakan .